Selamat Datang di Website Desa Pengkol Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi

Artikel

Pengurus APDESI Ngawi Sowan Silaturahmi dengan Kepala Dinas DPMD, Bersinergi Percepat Penerbitan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades dan BPD

21 Mei 2024 12:43:37  Eko Nur  170 Kali Dibaca  Berita Desa

PENGKOL.DESA.ID - Pengurus Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (APDESI) Kabupaten Ngawi melakukan kunjungan silaturahmi kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ngawi (21/05/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin sinergi dan komunikasi dalam rangka mempercepat penerbitan Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sesuai amanah Undang-Undang Desa Nomor 3 Tahun 2024.

Sekretaris APDESI Ngawi, Fuad Ari Sulistyo, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar proses penerbitan SK perpanjangan masa jabatan Kades dan BPD dapat segera diselesaikan. "Sesuai dengan amanah UU Desa No. 3 Tahun 2024, masa jabatan Kades dan BPD diperpanjang. Kami berharap proses penerbitan SK perpanjangan ini dapat segera diselesaikan" ujar Fuad.

Fuad Ari Sulistyo menjelaskan bahwa perpanjangan masa jabatan Kades dan BPD ini penting untuk menjaga stabilitas dan kelancaran roda pemerintahan desa. "Dengan adanya kepastian masa jabatan, Kades dan BPD dapat fokus bekerja tanpa harus terbebani dengan kekhawatiran akan masa jabatannya," jelas Fuad.

Kepala Dinas DPMD Kabupaten Ngawi, Kabul Tunggul Winarno, dalam sambutannya menyambut baik kedatangan Pengurus APDESI Ngawi dan menyatakan komitmennya untuk membantu mempercepat proses penerbitan SK perpanjangan masa jabatan Kades dan BPD. "Kami memahami pentingnya perpanjangan masa jabatan Kades dan BPD ini. Oleh karena itu, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempercepat proses penerbitan SK-nya," kata Kepala Dinas DPMD Kabupaten Ngawi.

Kepala Dinas DPMD Kabupaten Ngawi menjelaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk mempercepat proses penerbitan SK ini. "Kami telah berkoordinasi dengan Bagian Hukum Setda Kabupaten Ngawi untuk memastikan kelancaran prosesnya," jelasnya.

Kunjungan silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dan komunikasi antara APDESI Ngawi dan Dinas DPMD Kabupaten Ngawi dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan desa yang baik dan berkualitas.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

 Komentar

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Protokol Plelek - Pengkol No.01
Desa : Pengkol
Kecamatan : Mantingan
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63261
Telepon :
Email : pengkoldesa@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:15
    Kemarin:130
    Total Pengunjung:23.288
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.147.55.192
    Browser:Mozilla 5.0